Frequently Asked Questions

Kategori Ticketing

Tiket Bus Rosalia Indah dapat dipesan / di booking melalui Ticketing Counter yang tersedia di seluruh Kantor-kantor Perwakilan PT Rosalia Indah Transport atau melalui Agen-agen penjualan tiket Mitra Resmi Rosalia Indah, selain itu, Tiket Bus Rosalia Indah juga bisa anda dapatkan dengan melakukan pemesanan atau reservasi melalui Chanel Online Perusahaan seperti melalui laman website https://www.rosalia-indah.co.id dan juga melalui mobile apps Rosalia Indah Transport yang dapat anda download di Google Playstore maupun Apple App Store.

Proses pembelian tiket bus Rosalia Indah dapat mengikuti alur berikut ini :

  1. Kunjungi website https://www.rosalia-indah.co.id atau akses aplikasi android maupun IOS Rosalia Indah Transport
  2. Sebelum melakukan reservasi, anda dapat melakukan registrasi akun RIPlus terlebih dahulu, agar pembelian tiket serta perjalanan anda tercatat oleh sistem dan dapatkan benefit tambahan RIPlus
  3. Anda tetap dapat melakukan pemesanan atau reservasi tiket, meskipun tidak terdaftar sebagai member RIPlus
  4. Klik Panduan berikut
    Website : https://www.rosalia-indah.co.id/website/onlinewebsite
    Apps : https://www.rosalia-indah.co.id/website/onlineaplikasi

Anda dapat melihat panduan pembayaran melalui link berikut > disini <

Online ticketing kami mendukung pembayaran melalui ATM Bank Permata & Bank BCA,

Sesuai dengan time limit atau batas waktu pembayaran yaitu dua (2) Jam setelah pemesanan dilakukan

Anda dapat meminta bantuan melalui agen perwakilan kami yang terdekat di lokasi anda, atau anda juga dapat menghubungi Layanan pelanggan kami di 0271 3000030

Anda dapat melakukan pembayaran tiket dengan metode pembayaran digital e-wallet, diantaranya adalah QRIS, OVO & Shoppe Pay

Benar, anda dapat melakukan pembelian tiket online dengan memilih metode pembayaran VA Bank Mandiri maupun BRIVA dari Bank BRI

Bagi Pemegang tiket online, anda dapat mengajukan cancel refund melalui layanan contact center kami di 0271 3000030 maksimal H-1 keberangkatan pada jam layanan yang tersedia yakni jam kerja, pengajuan cancel refund diluar jam layanan, dengan terpaksa tidak dapat dilayani

Namun jika anda membeli tiket melalui Agen penjualan perwakilan resmi kami, anda hanya dapat mengajukan cancel refund di Lokasi Agen tempat awal anda membeli tiket, maksimal H-1 Keberangkatan dan dilakukan selama jam operasional agen

Kategori Ticket Agen

Anda dapat melakukan pembelian tiket melalui agen resmi kami dengan cara :

  1. Kunjungi kantor perwakilan resmi kami, pembelian tiket dilakukan melalui ticketing counter
  2. Anda juga dapat datang ke loket yang terdapat di agen-agen mitra resmi PT Rosalia Indah Transport
  3. Siapkan data nama penumpang yang akan melakukan perjalanan bersama rosalia indah, anda wajib membawa Identitas Penumpang seperti KTP/SIM/KK/KITAS/KTA atau identitas lainnya baik secara fisik maupun secara non fisik ( File Scan, Foto dll )
  4. Untuk menghindari kesalahan penulisan nama, anda dapat memperlihatkan kartu identitas anda atau penumpang, anda juga dapat menuliskan catatan nama penumpang, atau mintalah kertas kosong / notes ke petugas tiketing / agen
  5. Informasikan nomor Member RI Plus saat melakukan reservasi di agen
  6. Informasikan nomor telepon / handphone yang aktif saat melakukan reservasi di agen
  7. Pilih tanggal, rute, kelas armada, jumlah kursi yang tersedia dan disampaikan oleh petugas agen
  8. Anda dapat melakukan reservasi pulang dan pergi sekaligus jika memiliki rencana perjalanan dua arah
  9. Lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang tersedia di ticketing counter atau loket agen-agen kami
  10. Anda tidak diwajibkan melakukan pencetakan tiket secara fisik, tersedia pilihan pengiriman etiket melalui email atau whatsapp
  1. Tiket Rosalia Indah adalah dokumen tanda bukti transaksi pembelian tiket Bus Rosalia Indah yang berisi informasi tentang Data Pemesan, Waktu Pemesanan, Jadwal Keberangkatan, Nama Penumpang, Nomor tiket, nomor kursi, Nominal Harga Tiket
  2. Tiket Rosalia Indah berupa cetakan fisik / tiket yang dilakukan printing
  1. E-Tiket Rosalia Indah adalah dokumen tanda bukti transaksi pembelian tiket Bus Rosalia Indah yang berisi informasi tentang Data Pemesan, Waktu Pemesanan, Jadwal Keberangkatan, Nama Penumpang, Nomor tiket, nomor kursi, Nominal Harga Tiket
  2. E-Tiket Rosalia Indah berupa cetakan Virtual / tiket non fisik, berupa file PDF/JPEG/PNG/Email

Kategori Check in

Check in adalah prosedur standar yang wajib dilakukan oleh penumpang Bus Rosalia Indah di Agen keberangkatan guna melaporkan kehadiran dan kesiapannya untuk berangkat dengan armada bus Rosalia Indah sesuai dengan sop maupun ketentuan check in.

Check in juga sekaligus media untuk pelaporan barang bagasi yang akan dimasukkan ke dalam kompartemen bagasi

Check in dapat dilakukan saat Hari H Keberangkatan dan selambat-lambatnya adalah 30 Menit sebelum keberangkatan.

Penumpang yang akan berangkat dengan Armada Bus Rosalia Indah, harus hadir di agen keberangkatan di hari H Keberangkatan, kemudian penumpang dapat menuju loket / counter check in untuk melaporkan kehadirannya dengan membawa data tiket, baik tiket fisik maupun tiket non fisik, membawa Kartu Identitas yang berlaku.

Online check in adalah mekanisme pelaporan oleh penumpang yang akan melakukan keberangkatan dengan armada bus Rosalia Indah secara mandiri melalui metode virtual yakni menggunakan fitur online check in pada Aplikasi Rosalia Indah maupun Website Rosalia Indah.

jika anda tidak membawa barang bagasi, maka Check in online bisa dilakukan mulai dari 2 ( dua ) Jam sebelum keberangkatan dan selambat-lambatnya 30 Menit sebelum jadwal armada berangkat yang tertera pada etiket, apabila anda membawa barang bagasi, maka anda wajib hadir di Agen selambat-lambatnya adalah 30 Menit sebelum waktu keberangkatan armada.

Untuk Saat ini, yang bisa melakukan check in online adalah penumpang yang melakukan login akun member RI Plus pada saat melakukan reservasi dan pembelian tiket melalui aplikasi maupun website.

Dengan terpaksa kami sampaikan, bahwa sementara waktu anda tidak bisa melakukan online check in karena syarat dan ketentuannya hanya untuk member RI Plus! yang melakukan login akun saat bertransaksi tiket di website maupun aplikasi

Betul, untuk tiket yang dibeli melalui agen, maka berlaku mekanisme check in di agen dan belum dapat melakukan online check in.

Kategori Boarding Pass / E-Boarding Pass

Boarding pass / pas naik adalah Dokumen milik penumpang sebagai tanda bukti untuk masuk ke dalam armada yang berisi informasi seperti nama penumpang, nomor lambung armada, kursi penumpang, rute tujuan, kode rute, tanggal keberangkatan dan QR Code yang akan digunakan saat melakukan layanan makan dan snack.

Boarding pass akan didapatkan oleh penumpang setelah proses check in selesai.

Boarding pass adalah dokumen tanda naik ke armada yang berupa cetakan fisik atau di print, sedangkan E-Boarding Pass atau elektronik boarding pass adalah cetakan non fisik yang didapatkan melalui aplikasi / website setelah proses online check in

E-Boarding pass juga bisa didapatkan melalui agen dengan cara melakukan check in di agen dan meminta soft fiile dokumen Boarding pass untuk dikirimkan melalui whatsapp maupun email penumpang, e-boarding pass dari agen juga memiliki fungsi sama.

Penumpang yang akan menaiki Armada Bus Rosalia Indah, wajib memiliki boarding pass, dihimbau kepada penumpang agar menyimpan boarding pass selama perjalanan dengan baik agar tidak hilang, rusak atau tertukar.

Segera melapor kepada crew yang bertugas, apabila saat dalam perjalanan, boarding pass anda hilang atau rusak.

Keanggotaan RI Plus!

  • Pendaftaran dilakukan oleh calon member dengan mengisi data diri sesuai dengan kartu identitas secara Online yang terdapat di Website (www.rosalia-indah.co.id/wesbite/daftar) dan Aplikasi Rosalia Indah (Android dan iOS)
  • Calon member mengikuti arahan dalam melakukan proses pendaftaran sampai dengan verifikasi data lengkap serta siap untuk melakukan transaksi pertama
  • Apabila nomer RI Plus! sudah terbit, status member akan menjadi AKTIF
  • Kartu member RI Plus! berupa virtual card dapat dilihat pada menu “Profile” baik melalui Website (www.rosalia-indah.co.id) dan Aplikasi Rosalia Indah (Android & iOS)
  • Welcome Poin 50 poin akan didapatkan setelah status keanggotaan/member telah AKTIF dan data diri terisi lengkap pada menu “Account”

Member dapat memilih “Forgot Password” dengan memasukkan nomor member/email/no telfon yang nantinya akan ada email pemberitahuan terkait hal tersebut.

Member dapat melakukan log in RI Plus! melalui halaman Website (www.rosalia-indah.co.id) dan atau unduh Aplikasi seluler Rosalia Indah (Android dan iOS) yang sama sajanya dengan log in akun pembelian tiket Rosalia Indah.

Poin saat ini hanya didapatkan dari transaksi pembelian tiket perjalanan bersama Rosalia Indah melalui Online dan atau Offline sesuai dengan jumlah nominal transaksi (biaya administrasi tidak berlaku).

Apabila member lupa memasukkan dan atau menginformasikan nomor RI Plus!, maka poin dan transaksi serta frekuensi perjalanan tidak terhitung.

Member yang tidak aktif melakukan perjalanan dalam kurun waktu 1 tahun, berubah statusnya menjadi Member Dormant (deactive account) atau terbilang keanggotaan dihentikan. Data Member Dormant akan dihapus secara permanen apabila dalam kurun waktu 1 tahun setelah perubahan status member belum dilakukan pengaktifan kembali.

Member dapat menghubungi layanan RICC untuk menginformasikan kendala tersebut dengan menyebutkan data member beserta riwayat perjalanan yang tidak tercatat.

Tidak bisa. Poin terhitung setelah menjadi member RI Plus!.

Member dapat melihat jumlah poin aktif/berlaku secara Online yang terdapat di Website (www.rosalia-indah.co.id) dan Aplikasi Rosalia Indah (Android dan iOS) setelah melakukan proses log in akun.

Ya, bisa. Poin berlaku sesuai dengan perhitungan 1 tahun kalender (1 Januari - 31 Desember). Masa berlaku sesuai dengan perhitungan 1 tahun kalender (1 Januari - 31 Desember). Apabila sudah pergantian tahun, maka poin kembali dihitung dari 0.

Saat ini, kartu member RI Plus! diberikan dalam bentuk Virtual Card yang dapat member lihat pada akun RI Plus! yang sebelumnya melakukan log in. Kartu fisik dapat dicetak berbayar dengan menghubungi RICC.

Tarif Tiket

Anak dengan tinggi badan mulai dari 90 Cm, berlaku tarif penuh satu kursi, sedangkan bayi tidak dibebankan biaya tiket.

Anda dapat mengakses website maupun aplikasi resmi PT Rosalia Indah Transport, untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai produk , kelas maupun tarif bis rosalia indah.

Pada momen tertentu, seperti pada saat Peak Season mudik lebaran atau natal tahun baru, tarif tiket Bus Rosalia Indah akan mengalami perubahan / penyesuaian tarif, hal ini karena pada musim peak season, jumlah pemesanan tiket meningkat terutama untuk arus mudik saat periode keberangkatan, dan arus balik saat periode musim liburan akan berakhir.

Tiket bus rosalia indah memiliki fleksibilitas dalam penggunaannya, namun tetap terdapat batasan, yaitu dapat diubah jadwalnya sebanyak 1 (satu) kali saja.

Ya benar, dalam satu tujuan perjalanan yang sama, bisa saja terjadi perbedaan harga tiket, seperti berdasarkan Kelasnya, maupun berdasarkan Layanannya, di beberapa kelas armada kami, memang terdapat perbedaan harga tiket karena perbedaan karakteristik produk dan layanannya.

Perbedaan paling mendasarnya adalah Konfigurasi Kursi yang digunakan, Executive PLus memiliki konfigurasi kursi 2-2 , sedangkan Super Top adalah 1-2 , detail terkait produk kelas dan layanannya, dapat anda akses melalui link > disini <

Apabila mengalami masalah kehilangan tiket, anda dapat menghubungi layanan pelanggan kami, atau melalui agen penjualan tiket terdekat dari lokasi anda.

Saat ini kami belum memiliki program dengan ketentuan Reduksi harga tiket untuk kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Penumpang wajib membeli satu ekstra kursi seharga tiket dewasa, jika penumpang akan membawa barang bawaan pribadi yang oleh petugas dianggap wajar dari segi dimensi atau volume namun tidak layak untuk ditempatkan di kompartemen bagasi, contohnya seperti gitar, biola, perangkat elektronik tertentu, makanan jenis tertentu (yang tidak menimbulkan bau atau berceceran) abu jenazah dalam kemasan aman, dan atau objek barang lainnya yang menjadi subjektif / hak persetujuan petugas di lokasi keberangkatan.

Tanda bukti ekstra kursi sama dengan ETiket / Tiket Penumpang dewasa.

Seharga dengan tiket dewasa berdasarkan kelas yang digunakan pada saat itu.

Jika ekstra kursi tidak jadi digunakan di Hari H, maka tiket tidak dapat dilakukan refund / pengembalian uang.

Reschedule dan Refund Tiket

Anda dapat mengajukan batal refund atas tiket tersebut, jika tiket dibeli melalui Agen Penjualan Tiket, maka anda hanya dapat melakukan proses refund tiket melalui agen tempat dimana anda melakukan pembelian, namun jika tiket anda adalah tiket yang dibeli melalui Aplikasi atau Website, anda dapat menghubungi layanan pelanggan kami.

Perlu kami sampaikan, bahwa layanan cancel refund hanya dapat dilakukan di jam-jam layanan yang tersedia, diluar jam layanan, kami dengan terpaksa tidak dapat memproses permintaan batal refund anda

Proses pencarian dana Refund sangat bergantung pada kebijakan masing-masing Bank / Provider pembayaran, kisaran kebutuhan waktunya mulai dari 14 Hari kerja s.d 30 Hari kerja.

Hal ini berbeda dengan pembelian tiket melalui Agen, pengembalian dana dimungkinkan langsung diproses di waktu yang bersamaan

Tiket dengan kondisi tersebut tidak dapat dilakukan proses refund, status tiket anda menjadi Batal lunas jika anda memutuskan tetap tidak jadi berangkat.

Mengacu pada ketentuan refund di agen, proses refund dapat dilakukan dengan membawa tiket ke agen untuk dilakukan validasi oleh petugas agen.

Anda dimungkinkan melakukan upgrade kelas selama kelas yang lebih tinggi masih tersedia, anda diwajibkan membayar selisih harga apabila terdapat perbedaan harga antara tiket yang lama dengan tiket yang baru.

Layanan Makan

Benar, anda akan mendapatkan layanan makan dan snack pada setiap perjalanan bersama dengan Armada Bus Rosalia Indah, namun terdapat beberapa produk kelas dan rute tertentu dari kami yang hanya menyediakan makan saja tanpa snack, termasuk juga ada beberapa kelas dan rute tertentu yang tidak menyediakan layanan makan maupun snack.

Bergantung pada kelas dan rute yang anda gunakan, namun secara umum, layanan makan maupun snack dari kami, tersedia di beberapa jaringan restoran mitra Rosalia Indah.

Hal ini juga Bergantung pada kelas dan rute yang anda gunakan.

SOP yang berlaku pada armada kami saat di rumah makan adalah dimatikan mesinnya dan dilakukan penguncian, maka anda tetap boleh beristirahat di area rumah makan dengan meninggalkan tempat duduk anda di dalam armada.

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami menyarankan anda untuk selalu mengawasi atau menjaga barang bawaan pribadi milik anda, anda dimungkinkan untuk dapat membawa barang bawaan pribadi saat Armada berhenti dan istirahat di Restoran / Rumah Makan mitra Rosalia Indah dan tidak meninggalkannya di dalam kompartemen kabin armada, sebab kehilangan barang bawaan pribadi, bukan merupakan tanggung jawab awak bis maupun perusahaan.

Kami sangat menyayangkan jika hal tersebut terjadi pada diri anda, tentunya hal ini seharusnya menjadi perhatian penumpang untuk senantiasa menjaga barang bawaan milik pribadi, apabila situasi dan kondisinya memungkinkan, kami akan mencoba membantu melakukan pencarian terhadap objek barang bawaan pribadi dimaksud, namun hal ini sifatnya bukan kewajiban dari awak bus maupun perusahaan, silahkan menghubungi layanan bantuan pelanggan kami di 0271 3000030.

Apabila anda mengalami masalah saat melakukan layanan makan, dimungkinkan bagi anda untuk menyampaikan keluhan kepada petugas layanan restoran / rumah makan, anda dapat memfoto objek makanan atau minuman yang mengalami masalah tersebut sebagai bukti / data penyerta, namun jika anda ingin menyampaikan keluhan / komplain setelah meninggalkan area rumah makan / restoran, anda dapat menghubungi layanan pengaduan pelanggan kami.

Benar, kami menyediakan fasilitas upgrade makan bagi anda yang ingin menikmati sajian menu makan pilihan lain dari kami, anda dapat menuju ke kasir rumah makan saat baru saja tiba di rumah makan saat service makan dengan menunjukkan boarding pass / e-boarding pass kepada petugas kasir untuk dilakukan scan, dalam hal menu-menu makanan tertentu, akan ada penambahan selisih harga atas menu yang anda pilih.

Khusus bagi anda para penumpang First Class Rosalia Indah, anda akan mendapatkan pelayanan tambahan yang sudah menjadi bagian dari fasilitas yang diberikan yaitu Take Order Service Makan, awak bus kami akan mendatangi tempat duduk anda untuk memberikan daftar menu makanan dan minuman, anda dapat memilih menu makanan maupun minuman yang tersedia pada buku menu tanpa ada tambahan biaya apapun.

Bagi anda para penumpang first class, awak bus kami akan mendampingi serta mengantar anda menuju ke area layanan makan yang khusus disediakan hanya untuk anda penumpang first class, kemudian menu makanan yang telah anda pesan sebelumnya, akan disajikan oleh Petugas layanan restoran.

Anda dapat melaporkan masalah tersebut kepada kru armada bus yang bertugas, hal ini agar kru bisa segera membantu anda serta berkoordinasi dengan petugas kontrol pada area rumah makan setempat. Penting untuk dipahami, bahwa barang bawaan pribadi merupakan tanggung jawab masing-masing penumpang, mohon agar senantiasa dapat mengawasi dan menjaga barang bawaan pribadi milik anda.

Barang Bagasi

Barang bawaan pribadi yang dibawa oleh penumpang ke dalam armada bus Rosalia Indah, secara prinsip dan ketentuannya adalah menjadi tanggung jawab masing-masing penumpang, namun kami akan tetap berusaha membantu anda jika anda memberitahukan kepada kami atas objek barang yang tertinggal di dalam armada, kami akan melakukan pencarian atas barang tersebut dan segera memberitahukan kepada anda jika barang telah ditemukan.

Standar operasional prosedur kami mengatur terkait adanya barang bawaan pribadi maupun barang bagasi milik penumpang yang tertinggal, untuk dapat diberitahukan kepada pihak penumpang yang bersangkutan berdasarkan data manifes penumpang yang terdaftar, tim lost and found kami akan berupaya terus menghubungi anda, namun pada periode waktu 30 hari kerja, tidak ada respon anda, maka status barang temuan akan menjadi properti perusahaan sepenuhnya, dan PT Rosalia Indah Transport tidak lagi memiliki kewajiban untuk bertanggung jawab atas objek barang tersebut.

Anda dapat melaporkan kendala tersebut kepada petugas agen di Tempat tujuan, atau anda dapat menghubungi layanan pelanggan 24 Jam kami, sertakan data pendukung seperti tiket atau boarding pass anda.

Anda dapat membawa barang bawaan pribadi ke dalam kabin armada, selama dalam dimensi atau volume yang wajar dan tidak mengganggu penumpang yang lain (berdasarkan validasi / subjektif dari Petugas saat keberangkatan maupun kru armada yang bertugas).

Barang bagasi berlabel yang terdapat didalam kompartemen bagasi namun terbawa oleh armada ke tujuan selanjutnya, akan masuk ke bagian lost and found di agen pemberhentian terakhir, anda dapat menghubungi Layanan pelanggan 24 Jam kami di nomor 02713000030 untuk memastikan mengenai status barang bagasi dimaksud.

Anda dapat mengakses tentang ketentuan umum seputar Barang Bagasi Penumpang melalui laman website pada link berikut https://www.rosalia-indah.co.id/website/skBagasi.

Ketentuan barang bagasi dimaksud diantaranya adalah mengacu pada Berat Barang yaitu 30 KG untuk Armada Premium non Double Decker, dan 20 KG untuk Armada non Premium

Terdapat ketentuan bagasi secara spesifik bagi anda penumpang bus Rosalia Indah dengan armada Double Decker adalah 1 (satu) Barang bagasi untuk 1 (satu) penumpang dengan berat maksimal adalah 30 KG.

Anda tetap dapat melakukan check in dan berangkat dengan armada kami, namun jika barang bagasi anda lebih dari 1 (satu) barang, maka kelebihan barang tersebut dapat anda bawa ke dalam kabin armada.

Namun hal ini bergantung pada dimensi barang berlebih milik anda tersebut, selama objek barang dimaksud masih dalam dimensi dan volume barang yang dirasa wajar dan tidak berpotensi mengganggu penumpang yang lain.

Petugas kami akan membantu anda untuk memberikan label bagasi berwarna merah, sebagai penanda atas barang bagas berlebih milik anda tersebut

Namun perlu kami sampaikan, bahwa bagasi berlebih dan berlabel merah bersifat menimbulkan tambahan biaya, dan biaya tersebut merupakan kewajiban bagi penumpang pemilik barang.

Petugas agen kami akan melakukan penghitungan jumlah biaya kelebihan bagasi berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Penipuan Mengatasnamakan Rosalia Indah Transport

Mohon untuk berhati-hati dan waspada terhadap potensi terjadinya tindakan kriminal berupa penipuan yang mengatasnamakan seolah-olah sebagai petugas dari cabang agen Rosalia Indah, transaksi online hanya dapat dilakukan melalui website resmi perusahaan maupun mobile apps.

Beberapa agen kami memang menyediakan metode transfer untuk pembayaran tiket, anda dapat mengakses kontak agen kami hanya melalui website dan aplikasi, jika anda mengalami kesulitan, anda juga dapat melakukan pemesanan tiket melalui layanan contact center kami di nomor 02713000030.

Harga tiket Rosalia Indah sudah termasuk asuransi jasa raharja didalamnya, kami tidak memiliki kerjasama dalam bentuk apapun dengan segala jenis asuransi, baik transaksi melalui online maupun melalui agen

Kami senantiasa terus menghimbau anda, agar senantiasa berhati-hati dan waspada terhadap perilaku oknum yang mengatasnamakan perusahaan kami untuk menawarkan bantuan / transaksi pembelian tiket, anda dapat melakukan pengecekan data nomor telepon agen-agen kami, hanya melalui website dan aplikasi, maupun mencari informasi melalui layanan contact center 24 jam di 02713000030

Kami turut menyesalkan atas apa terjadi dan yang anda alami, akan tetapi mohon maaf, segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan Perusahaan, bukan merupakan tanggung jawab Rosalia Indah, anda berhak untuk melaporkan kejadian yang anda alami secara pribadi tersebut kepada pihak yang berwajib.

Pastikan pemesanan tiket, hanya dilakukan melalui agen resmi kami, anda dapat mencari lokasi dan nomor telepon agen-agen resmi kami melalui website maupun aplikasi, anda juga dapat memesan tiket melalui website maupun aplikasi.

Program Awarding / Apresiasi Pelanggan

Selain melalui program keanggotaan RI Plus! sebagai bagian dari program Customer Loyalty, kami mengapresiasi bagi anda para pelanggan setia Rosalia Indah non member yang selalu memilih kami sebagai pilihan utama mitra perjalanan anda disetiap waktu.

Kami akan memberikan 1 (satu) Tiket BDB ( Bebas dari Biaya ) bagi anda para penumpang Rosalia Indah yang melakukan perjalanan bersama Rosalia Indah sebanyak 15 kali dalam satu periode waktu tertentu berdasarkan ketentuan, berlaku hanya untuk tiket dengan nama dan penumpang yang sama, dibuktikan dengan Data pada Tiket, Jumlah tiket dan Kartu Identitas

PANDUAN BAGI PENUMPANG ONLINE & CHECK IN ONLINE

  1. Anda dapat melakukan Online Check in melalui aplikasi maupun website, saat ini online check in hanya tersedia bagi pemilik akun member RI Plus!
  2. Online Check in dapat dilakukan mulai dari 2 Jam sebelum keberangkatan s.d 30 Menit sebelum keberangkatan
  3. Meskipun anda telah melakukan online check in, Sangat disarankan bagi anda untuk Datang lebih awal ke lokasi Agen keberangkatan sesuai yang tertera pada Boarding pass
  4. Penumpang yang telah melakukan online check in, hanya perlu melaporkan kehadirannya dengan menunjukkan E-Boarding Pass setiba di Agen Keberangkatan
  5. Apabila anda membawa barang bagasi, maka anda harus sudah datang di Agen Keberangkatan paling lambat 30 Menit sebelum jadwal armada berangkat, anda harus melaporkan barang bagasi kepada petugas check in untuk dilakukan pencatatan barang bagasi dan pemberian label bagasi
  6. Armada Bus Rosalia Indah Transport akan berangkat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, mohon kerjasama dari Penumpang agar memperhatikan jadwal serta tidak meninggalkan lokasi agen keberangkatan setelah penumpang melakukan check in / melaporkan kehadirannya.
  7. Sangat Penting untuk dipahami bersama, bahwa segala bentuk keterlambatan kehadiran penumpang akan menjadi tanggung jawab penumpang itu sendiri, PT Rosalia Indah Transport tidak dapat dituntut dalam bentuk apapun dan tidak berkewajiban untuk memberikan kebijakan apapun atas keterlambatan penumpang.

Yang Perlu Anda Lakukan Saat sudah melakukan Check In Online

  1. Hadir selambat-lambatnya 30 Menit sebelum keberangkatan, jika membawa barang bagasi, mintalah label barang bagasi kepada petugas
  2. Beritahukan kehadiran anda kepada petugas check in saat tiba di Agen Keberangkatan
  3. Tunjukkan E-Boarding Pass milik anda kepada Petugas Check in
  4. Anda tidak diwajibkan mencetak / print dokumen Boarding Pass.
  5. E-Boarding pass pada Gadget / Handphone anda merupakan pas naik / bukti perjalanan yang sah
  6. Apabila anda membawa anak dengan tinggi badan mulai dari 90 cm dan belum bertiket, maka wajib membayar 1 (satu) tiket penuh.